14
- Januari
2023
Posted By : hmpsfishipol
Komentar Dinonaktifkan pada RILIS PERS: Kronologis Meninggalnya Nur Riska Fitri Aningsih
RILIS PERS: Kronologis Meninggalnya Nur Riska Fitri Aningsih

Kami Keluarga Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah, FISHIPOL UNY turut menanggapi berita yang beredar di media-media mengenai kronologis meninggalnya salah satu keluarga kami almarhumah Nur Riska Fiti Aningsih.

Almh. Nur Riska merupakan mahasiswi angkatan 2020 prodi Pendidikan Sejarah UNY dan dinyatakan cuti pada tahun 2022. Almarhumah memang sudah lama mengidap penyakit hipertensi. Menurut kesaksian orang tua Almh. Nur Riska, 3 minggu sebelumnya, almarhumah masih dalam kondisi sehat dan masih melakukan aktifikas seperti biasanya. Bahkan kerap mengikuti kegiatan pencak silat yang digelutinya dari lama.

Pada akhir Januari 2022, seusai kegiatan pencak silat, tidak seperti hari biasanya, kondisi kesehatan almarhumah mulai melemah dan awalnya hanya dirawat di rumah oleh kedua orang tuanya. Setelah beberapa hari, kondisi kesehatan almh. Nur Riska tidak kunjung membaik. Orang tuanya kemudian membawanya ke RSUD Goeteng Taroenadibrata, Purbalingga. Selama 2 minggu Almh. Nur Riska dirawat dan didiagnosis mengidap saraf terjepit di sebelah kanan yang menyebabkan tubuh sebelah kanannya tidak dapat digerakan. Kondisi tersebut sempat membaik dan pulang kerumah pada 25 Februari 2022.

Setelahnya, almarhumah sempat dijenguk oleh teman-teman satu kelas dan organisasi mahasiswa Purbalingga UNY. Pada saat itu, Nur Riska masih sempat melakukan zoom meeting dengan teman-teman kelas lain yang tidak bisa ikut menjenguk. Meski sudah membaik, kondisinya pada saat itu hanya mampu berbaring sambil berbicara dan tersenyum kepada teman-temannya.

Kemudian pada 9 Maret 2022, berita mengejutkan datang dari keluarga almh. Nur Riska. Almarhumah telah berpulang pukul 04.00 WIB akibat hipertensi dan stroke yang dideritanya. Mendengar berita tersebut, perwakilan teman-teman dan dosen pun  takziah ke Purbalingga pada hari yang sama. Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah UNY segera mengalang dana dari mahasiswa  untuk santunan yang akan diberikan kepada keluarga almarhumah.

Mengenai permasalahan UKT almarhumah, beberapa waktu sebelumnya, pihak HMPS dan dosen pendidikan sejarah UNY sempat berusaha membantu  mencarikan beasiswa dari pihak pemerintah (KIPK) dan pihak swasta untuk almh. Nur Riska guna meringankan tagihan UKTnya.

Penulis : Jurnalistik dan Pers Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah UNY

Editor  : Jurnalistik dan Pers Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah UNY