DISTRIK #3 (Diskusi Interaktif)HMPS FIS UNY 2021
06
- Desember
2021
Posted By : hmpsfishipol
Komentar Dinonaktifkan pada DISTRIK #3 (Diskusi Interaktif)HMPS FIS UNY 2021
DISTRIK #3 (Diskusi Interaktif)HMPS FIS UNY 2021

DISTRIK #3 ( DISKUSI INTERAKTIF) “PANDEMI COVID-19 DAN VAKSINASI: BERBAGAI MITOS DAN ANGGAPAN KELIRU MENGENAI VAKSIN.”

            Pada hari Minggu (26/09/2021) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (HMPS) melalui Divisi Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) melakukan kegiatan Dikusi Interaktif yang ketiga yang bertema “Pandemi COVID-19 dan Vaksinasi: Berbagai Mitos dan Anggapan Keliru Mengenai Vaksin”. Kegiatan ini dilaksanakan melalui media Zoom sekitar pukul 13.00 dan dimoderatori oleh saudari Dahiyana Citra Rosmalia. Diskusi ini menghadirkan alumni Master of Nursing Science The University of Adelaide yakni Eri Yanuar Akhmad Budi Sunaryo, S.Kep., Ns., M.N.Sc (IC) serta Mahasiswa Profesi Ners PSIK FK-KMK UGM yakni Dhiana Ayu Novitasari, S.Kep sebagai pemantik diskusi.

            Kegiatan ini membuka diskusi dan memberikan informasi yang berkaitan dengan pandemi COVID-19 dan vaksinasi. Dalam situasi pandemi yang masih mengkhawatirkan, muncul banyak rumor tidak berdasar terkait COVID-19 dan vaksinasi. Sayangnya, masyarakat masih banyak yang mempercayai rumor atau hoax yang beredar. Banyaknya informasi yang belum tentu kebenarannya seringkali membuat masyarakat dirugikan. Salah satu cara melawan COVID-19 adalah dengan melakukan vaksinasi, namun sekali lagi masyarakat diliputi  rasa keraguan dan ketakutan sebab banyaknya informasi hoax yang mereka terima.

            Beberapa mitos yang beredar di masyakarat yaitu seperti vaksin membuat kita terinfeksi virus Corona, proses pembuatan vaksin yang terlalu cepat dianggap membahayakan, dan vaksin dapat mengubah DNA. Beberapa upaya telah banyak dilakukan, seperti dengan menyebar informasi di berbagai ruang publik maupun penyebaran informasi melalui media sosial. Melalui diskusi ini, peserta mendapatkan informasi secara valid dari sumber yang ahli di bidangnya, serta peserta menanyakan berbagai hal yang belum dipahami.

Baixar Stardew Valley PC Crackeado

Ativador Windows 10