22
- April
2019
Posted By : hmpsfis
Komentar Dinonaktifkan pada KUNJUNGAN HMPS UNY KE HMS UNNES
KUNJUNGAN HMPS UNY KE HMS UNNES

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (HMPS) UNY melakukan kunjungan ke Himpunan Mahasiswa Sejarah (HMS) UNNES kemarin pada hari Sabtu (20/4/2019). Kunjungan tersebut diikuti oleh 37 orang dari pengurus HMPS. Kunjungan itu merupakan kunjungan kedua HMPS UNY ke HMS UNNES setelah kunjungan yang pertama yakni pada kepengurusan HMPS periode 2016. Pada dasarnya, esensi diadakannya kunjungan ini adalah untuk menambah relasi dan jaringan organisasi yang lebih luas lagi bagi HMPS. Dalam acara kunjungan itu turut hadir pula Ketua IKAHIMSI (Ikatan Himpunan Mahasiswa Sejarah Indonesia) wilayah II, Aditya Nodie.

Dalam acara kunjungan yang berkonsep studi banding itu, antara HMPS UNY dan HMS UNNES saling memaparkan proker masing-masing. Pemaparan proker dilakukan oleh ketua dan wakil ketua HMPS dan HMS. Kemudian setelah itu dibuka sesi tanya jawab. Dalam sesi ini, tanya jawab lebih didominasi mengenai Lomba Olimpiade Sejarah. Seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua HMPS UNY, Agung Bahroni bahwa HMPS UNY dapat belajar banyak dari HMS UNNES terkait penyelenggaraan Olimpiade Sejarah yang mana HMS UNNES telah mampu menyelenggarakan Olimpiade Sejarah tingkat nasional.

Acara kunjungan itu selesai sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelum acara ditutup dengan doa, terlebih dahulu dilakukan sesi pemberian kenang-kenangan antara HMPS UNY dan HMS UNNES oleh masing-masing ketua. Kemudian setelah acara diakhiri, HMPS UNY dan HMS UNNES melakukan foto bersama.

Category: